Review Of Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form 2023 - Martinusadyh -->

Review Of Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form 2023


Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Microsoft Excel Python Mobile Legends
Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Microsoft Excel Python Mobile Legends from mobillegends.net

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda di Google Form

Google Form merupakan salah satu aplikasi dari Google yang dapat digunakan untuk membuat formulir dengan mudah dan cepat. Di dalam Google Form, Anda dapat membuat berbagai macam formulir dengan berbagai macam jenis pertanyaan. Salah satu jenis pertanyaan yang sering digunakan adalah soal pilihan ganda. Soal pilihan ganda merupakan jenis pertanyaan yang memiliki beberapa pilihan jawaban yang harus dipilih oleh responden. Berikut adalah cara membuat soal pilihan ganda di Google Form.

Pertama, Buka Aplikasi Google Form

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Google Form di dalam Google Drive. Anda bisa membuka aplikasi Google Form dengan mengklik tombol “New” di pojok kiri atas layar, lalu pilih “More”, lalu pilih “Google Forms”. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi Google Form. Di sini, Anda akan melihat berbagai macam opsi untuk membuat formulir.

Kedua, Buat Judul dan Deskripsi Formulir

Selanjutnya, Anda harus membuat judul dan deskripsi untuk formulir yang akan Anda buat. Judul dan deskripsi ini akan muncul di bagian atas dari formulir yang akan Anda buat. Pada bagian ini, Anda dapat menuliskan judul dan deskripsi yang sesuai dengan jenis formulir yang akan Anda buat. Setelah itu, Anda bisa mengklik tombol “Save” untuk menyimpan judul dan deskripsi yang Anda buat.

Ketiga, Buat Soal Pilihan Ganda

Setelah membuat judul dan deskripsi, selanjutnya Anda harus membuat soal pilihan ganda. Untuk membuat soal pilihan ganda, Anda harus mengklik tombol “Add Item” dan pilih “Multiple Choice”. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan pertanyaan dan jawaban yang akan Anda berikan kepada responden. Di sini, Anda bisa memasukkan berbagai macam pertanyaan dan jawaban sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, Anda bisa mengklik tombol “Save” untuk menyimpan pertanyaan dan jawaban yang telah Anda buat.

Keempat, Tambahkan Gambar dan Video

Anda juga dapat menambahkan gambar dan video dalam pertanyaan yang akan Anda berikan kepada responden. Untuk menambahkan gambar dan video, Anda harus mengklik tombol “Add Image” atau “Add Video”. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan link gambar atau video yang akan Anda tambahkan. Setelah itu, Anda bisa mengklik tombol “Save” untuk menyimpan gambar atau video yang telah Anda tambahkan.

Kelima, Publikasikan Formulir

Setelah semua pertanyaan dan jawaban telah disiapkan, selanjutnya Anda harus mempublikasikan formulir yang telah Anda buat. Untuk mempublikasikan formulir, Anda harus mengklik tombol “Publish” yang terletak di pojok kanan atas layar. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan link yang akan Anda berikan kepada responden. Setelah itu, Anda bisa mengklik tombol “Publish” untuk mempublikasikan formulir yang telah Anda buat.

Keenam, Cek Hasil Formulir

Setelah formulir telah dipublikasikan, Anda dapat memeriksa hasil formulir yang telah Anda buat. Untuk memeriksa hasil formulir, Anda harus mengklik tombol “View Responses” yang terletak di pojok kanan atas layar. Di sini, Anda akan melihat berbagai macam jawaban yang telah Anda berikan kepada responden. Anda juga dapat mengunduh hasil formulir yang telah Anda buat dalam bentuk file Excel atau CSV.

Ketujuh, Simpan Formulir

Setelah selesai memeriksa hasil formulir, Anda harus menyimpan formulir yang telah Anda buat. Untuk menyimpan formulir, Anda harus mengklik tombol “Save” yang terletak di pojok kanan atas layar. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan lokasi penyimpanan formulir yang telah Anda buat. Setelah itu, Anda bisa mengklik tombol “Save” untuk menyimpan formulir yang telah Anda buat.

Demikianlah cara membuat soal pilihan ganda di Google Form. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat membuat formulir dengan mudah dan cepat. Jadi, jika Anda ingin membuat formulir dengan mudah dan cepat, maka Anda harus menggunakan aplikasi Google Form.


Load Comments

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo