Contoh Soal Ujian Nasional Smp Tahun 2018 - Martinusadyh -->

Contoh Soal Ujian Nasional Smp Tahun 2018


Kumpulan Soal Un SMP (Matematika)
Kumpulan Soal Un SMP (Matematika) from www.scribd.com

Mata Pelajaran IPS

Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2018 memiliki beberapa mata pelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa. Salah satu mata pelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa adalah IPS. Berikut ini adalah contoh soal untuk mata pelajaran IPS tahun 2018:

Pertanyaan 1: Apa yang dimaksud dengan pembangunan berkelanjutan?

Jawab: Pembangunan berkelanjutan adalah suatu upaya untuk mencapai keseimbangan antara kebutuhan manusia saat ini dengan kebutuhan manusia di masa depan sehingga kualitas lingkungan dan sumber daya alam yang ada tetap terjaga di masa yang akan datang.

Mata Pelajaran Matematika

Selain IPS, Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2018 juga memiliki mata pelajaran Matematika. Berikut ini adalah contoh soal untuk mata pelajaran Matematika tahun 2018:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara menghitung luas segitiga?

Jawab: Luas segitiga dapat dihitung dengan menggunakan rumus luas segitiga, yaitu: Luas = ½ x alas x tinggi. Di mana alas adalah panjang dari salah satu sisi segitiga dan tinggi adalah tinggi segitiga.

Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Terakhir, Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2018 juga memiliki mata pelajaran Bahasa Indonesia. Berikut ini adalah contoh soal untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia tahun 2018:

Pertanyaan 1: Apa makna kata ‘dialek’?

Jawab: Dialek adalah suatu bentuk bahasa yang berbeda dari bahasa ibu yang digunakan dalam suatu komunitas tertentu dan memiliki ciri khas tersendiri.

Soal Ujian Nasional SMP Tahun 2018

Soal Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2018 meliputi berbagai mata pelajaran, mulai dari IPS, Matematika, hingga Bahasa Indonesia. Contoh soal di atas adalah hanya sedikit dari sekian banyak contoh soal yang ada. Siswa harus berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat lulus dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam Ujian Nasional tahun 2018.


Load Comments

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo